Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Rahmawati Lulus Ujian Tertutup Program Doktor Fakultas MIPA UGM

Rahmawati, mahasiswa angkatan 2014 pada Program Studi Doktor Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada dengan bimbingan Tim Promotor: Drs. Bambang Purwono, M.Sc., Ph.D. dan Prof. Dr. Sabirin Matsjeh dinyatakan lulus pada Ujian Tertutup Program Doktor di hadapan Tim Penguji pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 dengan disertasi berjudul “Sintesis Senyawa Kemosensor Warna dan Fluoresen dari Vanilin untuk Deteksi Anion”.

Rahmawati sudah memenuhi salah satu syarat Ujian Tertutup berupa publikasi di:
1. Asian Journal of Chemistry, Vol. 29, No. 9 (2017) dengan judul “A Novel 4-(1H-Benzimidazol-2-yl)-2-methoxy-phenol Derived Fluorescent Sensor for Determination of CN- Ion
2. Asian Journal of Chemistry, Vol. 30, No. 9 (2018) dengan judul “A Naked-Eye Colorimetric Receptor for Anions Based on Nitro Group Featuring with Benzimidazole Unit”.

Ujian Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung KPTU FMIPA UGM (lantai 2) berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dengan Ketua Tim Penguji: Dr.rer.nat. Nurul Hidayat Aprilita, M.Si. dan 7 anggota Tim Penguji yaitu: Tim Promotor, Prof. Dr. Triyono, S.U., Prof. Dr.rer.nat. Karna Wijaya, M.Eng., Prof. Dr. Chairil Anwar, Dr.rer.nat. Adhitasari Suratman, S.Si., M.Si. dan penguji tamu dari Fakultas Sains Institut Teknologi Sepuluh Nopember: Prof. Mardi Santoso, Ph.D.

Other News

Translate