Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Tim Mahasiswa Kimia UGM Raih Medali Perak PIMNAS 2018

PIMNAS ke 31 tahun 2018 telah selesai dan sukses diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 29 Agustus – 1 September 2018. Pada ajang ini tim PKM UGM berhasik meraih gelar juara umum dengan mendapat perolehan medali sebanyak 10 emas 3 perak, dan 5 perunggu. Hal itu masing-masing didapat dari dua kategori yang dinilai, yakni poster dan presentasi.

Salah satu tim yang berkontribusi adalah tim mahasiswa dari Departemen Kimia FMIPA UGM dan melibatkan anggota dari Departemen Geografi dan Departemen Teknik Geologi. Tim ini berhasil meraih medali perak kategori poster yang disumbangkan melalui program PKM-M.

PKMM ini mengambil tema tentang bimbingan pembuatan biofungsida ramah lingkungan untuk aplikasi pembasmi jamur di permukaan batu di tebing breksi. Tim pengabdian Departemen Kimia terdiri Dosen Pembimbing Drs. Iqmal Tahir, M.Si dan 5 orang mahasiswa yang terdiri dari Nurlaili Rahmawati, Diah Ayu Puspitasari, Budi Prasetyojaty (FT), Durrotunafisah (FGeo), dan Ilmi Fathu Muhammad (FT).

sumber: http://chemistry.ugm.ac.id/2018/09/tim-mahasiswa-kimia-ugm-raih-medali-perak-pimnas-2018/

Other News

Translate