Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Sri Hilma Siregar Lulus Ujian Tertutup Program Doktor Fakultas MIPA UGM

Sri Hilma Siregar, mahasiswa angkatan 2014 pada Program Studi Doktor Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada dengan bimbingan Tim Promotor: Prof. Dr.rer.nat. Karna Wijaya, M.Eng., Akhmad Syoufian, S.Si., Ph.D. dan  Dra. Eko Sri Kunarti,  M.Si., Ph.D. dinyatakan lulus pada Ujian Tertutup Program Doktor di hadapan Tim Penguji pada hari Jumat tanggal 3 Agustus 2018 dengan disertasi berjudul “Sintesis Bentonit Termodifikasi CTAB-Magnetit (Fe304@(CTAB-Bentonit)) dan Aplikasinya untuk Remediasi Limbah Minyak pada Badan Air”.

Sri Hilma Siregar sudah memenuhi salah satu syarat Ujian Tertutup berupa publikasi di:
1. Asian Journal of Chemistry, Vol. 30 No. 1, 2018 dengan judul “Preparation and Characterization of Montmorillonite-Cetyl Trimethylammonium Bromide”;
2. Oriental Journal of Chemistry, Vol. 34, No. 2, 2018  dengan judul “Synthesis and Characteristics of the Magnetic Properties of Fe3O4-(CTAB-montmorillonite) Composites, based on Variation in Fe3+/Fe2+ Concentrations”.

Ujian Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung KPTU FMIPA UGM (lantai 2) berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dengan Ketua Tim Penguji: Prof. Dr. Triyono, S.U. dan 8 anggota Tim Penguji yaitu: Tim Promotor, Prof. Drs. Mudasir, M.Eng., Ph.D., Dr.rer.nat. Nurul Hidayat Aprilita, M.Si., Dr. Suyanta, M.Si., Prof. Drs. Sri Juari Santosa, M.Eng., Ph.D. dan penguji tamu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Riau: Dr. Jufrizal Syahri, S.Si., M.Si.

Other News

Translate