Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Ahmad Suseno Lulus Ujian Tertutup Program Doktor Fakultas MIPA UGM

Ahmad Suseno, mahasiswa angkatan 2012 pada Program Studi Doktor Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada dengan bimbingan Tim Promotor: Prof. Dr.rer.nat. Karna Wijaya, M.Eng., Prof. Wega Trisunaryanti, M.S., Ph.D.Eng. dan Drs. Roto, M.Eng., Ph.D. dinyatakan lulus pada Ujian Tertutup Program Doktor di hadapan Tim Penguji pada hari Jumat tanggal 27 Juli 2018 dengan disertasi berjudul “Preparasi Katalis Ni-Cu dengan Pengemban Bentonit Terpilar ZrO2 dan Aplikasinya pada Reaksi Hidrorengkah Minyak Sawit menjadi Fraksi Bensin”.

Ahmad Suseno sudah memenuhi salah satu syarat Ujian Tertutup berupa publikasi di:
1. International Journal of ChemTech Research, Vol. 10, No. 2, 2017 dengan judul “The Textural Properties of Zirconia Pillared Indonesian Bentonite”;
2. Oriental Journal of Chemistry, Vol. 34, No. 3, 2018 dengan judul “Synthesis and Characterization of Ni-Cu Doped Zirconia-Pillared Bentonite”.

Ujian Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung KPTU FMIPA UGM (lantai 2) berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dengan Ketua Tim Penguji: Prof. Dr. Triyono, S.U. dan 8 anggota Tim Penguji yaitu: Tim Promotor, Prof. Drs. Jumina, Ph.D., Dr.rer.nat. Nurul Hidayat Aprilita, M.Si., Dra. Eko Sri Kunarti,  M.Si., Ph.D., Akhmad Syoufian, S.Si., Ph.D. dan penguji tamu dari Fakultas Sains dan Matematika Universitas Diponegoro: Drs. Gunawan, M.Si., Ph.D.

Other News

Translate