Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

UGM Juara Umum Kontes Robot Terbang Indonesia 2017 untuk Ketiga kalinya Berturut-turut

3 Tim Robot terbang dari UGM berhasil meraih juara 1 dan 1 Tim meraih Juara 2 dari 4 cabang kontes yang berbeda dan diikuti oleh beberapa mahasiswa DIKE pada Kontes Robot Terbang Indonesia 2017 di Pasuruan, Indonesia.
Kontes ini terdiri dari 4 kategori lomba Tim-tim tersebut terdiri dari:

Tim Fiachra Aeromapper pada divisi Fixed Wing, diikuti mahasiswa DIKE yang berjumlah 4 orang (Riarsari Meirani U., Lilis Suryani, Wahyu Agung W, dan Fauzi Budi R) telah berhasil meraih juara 1. Tim ini dibimbing oleh Dr. Andi Dharmawan, M.Cs dari DIKE FMIPA UGM.

Tim Rasayana pada divisi Racing Plane, yang didukung oleh 3 orang mahasiswa DIKE atas nama I Made Tresnayana, Ahmad Izudin, dan Annisa Nazihah K , berhasil meraih juara 1. Tim ini dibimbing oleh Muslim Mahardika, Ph.D dari DTMI, FT UGM.

Tim Khageswara pada divisi Technology Development yang didukung 7 orang mahasiswa DIKE (Hafizna Arsyil Fadhli, Lazuardi Ichsan, Oktaf Agni Dhewa, Kristiawan Devianto, Taufiq Widi Nugroho, Fahmi Yukha S., dan Asedio Satya G.) berhasil mendapat Juara 1. Tim ini dibimbing oleh Ariesta Martiningtyas Handayani dari DTEDI, SV UGM dan Dr. Andi Dharmawan, M.Cs dari DIKE FMIPA UGM.

Tim Gadjah Mada Fighting Copter pada divisi VTOL (Vertical Take Off Landing) yang didukung 4 orang mahasiswa DIKE(M. Galang Gardamukti, Ardi Puspa Kartika, Iqbal Wahyu Ramadiyansyah, dan Hanif Baskoro) berhasil mendapat Juara 2 dan penghargaan desain terbaik. Tim ini dibimbing oleh Dr. Danang Lelono dan Aufaclav Zatu Kusuma Frisky, M.Sc. dari DIKE FMIPA UGM.

Dengan perolehan juara-juara tersebut, maka dengan ini UGM dinobatkan menjadi Juara Umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dari 2015 – 2017.

Other News

Translate