Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Shell Live Wire Challenge

Sekilas Program

Shell LiveWIRE merupakan sebuah program Investasi Sosial dari Royal Dutch Shell. Diinisiasi untuk pertama kalinya di Skotlandia, Inggris pada tahun 1982, hingga kini Shell LiveWIRE telah dilaksanakan di lebih dari 20 negara dan disampaikan dalam 10 bahasa.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada generasi muda, serta mendorong mereka untuk mempertimbangkan wirausaha sebagai pilihan karir yang layak.

Shell LiveWIRE memandang bahwa sektor kewirausahaan dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah memegang peran penting bagi pertumbuhan perekonomian sebuah negara. Berbagai hasil statistik dari tahun ke tahun menunjukkan bahwa sektor kewirausahaan telah berkontribusi kepada penciptaan lapangan kerja dalam jumlah yang signifikan dan hal ini ternyata juga terjadi di tingkat global.

Penyelenggaraan program Shell LiveWIRE di setiap negara didasarkan pada dan mengikuti tema inti dari program Shell LiveWIRE International, namun disesuaikan dengan konteks, ciri khas dan kearifan lokal masing-masing negara penyelenggara. Hal ini juga tercermin pada penamaan program, dimana pada beberapa negara penyelenggara, Shell LiveWIRE dinamai dengan nama lokal.

sumber: http://www.livewire.or.id/about.php

 

Other News

Translate