Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Rektor UGM Soroti Peran Penting Sains dan Teknologi dalam Memajukan Bangsa di FMIPA UGM

Rapat Senat Terbuka menjadi acara puncak dari seluruh rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-69 FMIPA UGM. Acara ini turut dihadiri oleh Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D. selaku Rektor UGM. Dalam sambutannya, Prof. Ova menyoroti peran penting sains dan teknologi dalam memajukan bangsa.

“Banyak hal yang dapat kita syukuri, terutama kemajuan sains dan teknologi yang menjadi pilar utama pertumbuhan suatu negara. Kemajuan ini tidak hanya berkontribusi pada produktivitas, tetapi juga menopang kemajuan bangsa dan memperkuat posisi kedaulatan negara,” ungkapnya.

Menurutnya, penguatan kerja sama multiheliks yang dilakukan FMIPA menjadi langkah penting untuk mendukung hilirisasi inovasi yang selama ini diharapkan. Ia juga menekankan bahwa universitas harus tetap menjadi pusat research and development yang mendukung graduated employability.

“Penguatan graduated employability ini merupakan salah satu hal yang sedang kami kejar di semua bidang. Dengan program studi yang komprehensif di UGM. Kami yakin hal ini akan menjadi kekuatan yang bisa kita manfaatkan bersama,” ujar Prof. Ova

Sebagai penutup, Rektor UGM berharap FMIPA UGM terus menghasilkan inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya pada poin ke-9 yakni Industri, Inovasi, dan Infrastruktur. Penguatan kerja sama multiheliks yang telah dilakukan FMIPA juga telah menjadi implementasi dari SDGs poin ke-17 yakni Kemitraan untuk Mencapai Tujuan dalam menciptakan inovasi dan solusi yang komprehensif.

Penulis: Meitha Eka Nurhasanah
Editor: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Tim Media FMIPA UGM

Other News

Categories

Translate