Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Cerita Alumni Turut Meriahkan Malam Kangen FMIPA Lewat Pertunjukan Ketoprak

Acara Malam Kangen yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke-69 FMIPA UGM berlangsung meriah dengan berbagai penampilan memukau dari berbagai kalangan. Di antara berbagai suguhan penampilan, pertunjukan ketoprak menjadi sebuah kolaborasi apik antara dosen, mahasiswa, dan alumni. Salah satu alumni yang turut serta dalam penampilan ini adalah Mif Ardianata, alumni Elektronika dan Instrumentasi angkatan 2019.

“Sebelumnya, saya diminta tampil dalam pertunjukan ketoprak oleh Mas Oscar, Ketua Keluarga Alumni FMIPA UGM (KAMIPAGAMA). Dalam pertunjukan ini, Saya berperan sebagai pengombyong lamaran,” ujar Mif.

Mif menambahkan bahwa motivasinya berpartisipasi dalam acara ini bukan hanya untuk tampil, tetapi juga sebagai kesempatan memperluas jaringan dan belajar dari para alumni senior tentang dunia industri.

“Acaranya sangat meriah, hangat, dan guyub. Ini menjadi kesempatan emas untuk bertukar informasi,” ujar Mif.

Kemeriahan Malam Kangen tak hanya terletak pada pertunjukan, tetapi juga pada suasana hangat dan kebersamaan yang terjalin. Selain menjadi ajang silaturahmi, Malam Kangen juga merupakan wadah bagi mahasiswa, dosen, dan alumni untuk berjejaring, bertukar cerita, dan pengetahuan. Hal ini selaras dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) poin ke-4, yaitu Pendidikan Berkualitas, melalui peningkatan keterampilan sivitas akademika di berbagai bidang, tak terkecuali dalam bidang seni dan budaya. Acara ini juga menjadi implementasi dari SDGs ke-17, yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, dengan terjalinnya banyak kolaborasi di dalamnya.

Penulis: Meitha Eka Nurhasanah
Dokumentasi: Tim Media FMIPA UGM
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate