Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Kabar Gembira untuk SMA/MA se-Indonesia, FMIPA UGM Beri Dukungan Potensi Kerja Sama

Raut wajah gembira dan antusias ratusan guru dan kepala sekolah tercemin saat mereka melihat berbagai tawaran potensi kerja sama dari FMIPA UGM dalam rangka mendukung pendidikan di level SMA/MA. Melalui acara workshop dan pameran inovasi karya dengan tema Paradigma dan Implementasi Merdeka Belajar Tingkat SMA/MA melalui Contextual Learning pada Kamis 8 Agustus 2024 di Auditorium FMIPA UGM, para pendidik dari berbagai asal di Indonesia berkesempatan mendapat pelatihan dan potensi kerja sama khususnya dalam peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan.

Harapannya, siswa-siswi Bapak dan Ibu berkenan untuk menerima undangan yang mau imaging program, tetapi ini masih disusun. Program ini nantinya akan dilaksanakan di saat siswa sedang tidak menjalani pembelajaran, misalnya seperti awal semester. Jadi, nanti kami akan mengirimkan tim untuk memberikan bimbingan,” ucap Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. selaku Dekan FMIPA UGM.

Ada 9 potensi kerja sama yang ditawarkan FMIPA UGM untuk sekolah-sekolah di level SMA/MA yaitu Program Immersion, Kunjungan Edukatif, Porgram Bimbingan dan Mentoring, Workshop dan Seminar, Kompetisi dan Olimpiade Sains, Program Magang, Pelatihan Guru, Kerja Sama Kurikulum, dan Beasiswa dan Bantuan Pendidikan.

Agenda penjajakan kerja sama antara FMIPA UGM dengan sekolah-sekolah di tingkat SMA/MA melalui acara workshop dan pameran inovasi karya tersebut menjadi cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan pendidik di bidang Merdeka Belajar, nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur melalui pameran inovasi yang dapat diakses oleh pendidik, dan nomor 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan melalui kerja sama antara instansi perguran tinggi dan institusi pendidikan atau sekolah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan Indonesia.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate