Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Sambut Universiti Teknologi Mara Malaysia: Opening Staff and Student Mobility Program

FMIPA UGM menyambut kehadiran Universiti Teknologi Mara Malaysia (UTiM) Malaysia dalam rangka program Staff and Student Mobility Program pada Senin, 9 September 2024 di Auditorium FMIPA UGM. Dekan FMIPA UGM, Prof. Eng. Kuwat Triyana, M.Si., membuka langsung acara pembukaan tersebut dan menyambut hangat kehadiran para dosen dan mahasiswa dengan latar belakang studi Aktuaria dari Malaysia tersebut. Prof. Kuwat mendukung adanya kegiatan tersebut dan mendorong baik dari FMIPA atau UTiM untuk berkolaborasi khususnya di bidang ilmu Aktuaria.

Kegiatan Staff and Student Mobility Program berlangsung dari 9 – 13 September 2024 di FMIPA UGM. Terdapat 15 mahasiswa dan 8 dosen dari Universiti Teknologi Mara Malaysia.Pada hari pertama, dilakukan kegiatan pembukaan dan penyambutan dan dilanjutkan dengan kegiatan permainan bertema Actuarial Risk Management Game yang merupakan permainan berbasis ilmu manajemen risiko dalam studi Aktuaria.

I expect to learn and know more about FMIPA UGM’s study daily, how the class goes by, and to collaborate to do more events together. Maybe they can come to the UTiM campus. I want to learn more about Indonesia’s culture,” papar Nik Anis Sofea Binti Nik Hafizi selaku Vice President of Actuarial Science Club UITM Shah Alam.

Mahasiswa Aktuaria FMIPA UGM Angkatan 2022 turut mendampingi dan membersamai para mahasiswa Aktuaria dari Universiti Teknologi Mara Malaysia dalam berkegiatan. Di samping itu, Dosen Aktuaria FMIPA UGM juga turut mendampingi dan membersamai para dosen dari Universiti Teknologi Mara Malaysia.

“Kegiatan ini merupakan follow up dari MOU antara FMIPA dengan UTiM pada tahun 2022 lalu. Output dari kegiatan ini yaitu joint research, student collaboration, dan international exposure. Harapannya, akan lebih banyak ide kolaborasi di masa mendatang khususnya sumber daya manusia di Aktuaria dan pengembangan riset di bidang Aktuaria,” papar Dr. Danang Teguh Qoyyimi, selaku dosen FMIPA UGM.

Kegiatan FMIPA UGM bersama dengan UTiM dalam Staff and Student Mobility Program merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses pendidikan berkelanjutan bagi mahasiswa dan dosen kedua pihak serta peningkatan keterampilan bagi mahasiswa dan dosen baik FMIPA UGM atau UTiM. Kemudian, hal ini menjadi cerminan dari SDGs nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur serta nomor 17 yaitu Kemitraan untu Mencapai tujuan melalui kerja sama di bidang inovasi dan penelitian khsuusnya di bidang Aktuaria.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramadhany

Other News

Categories

Translate