Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Sambut Kunjungan Universitas Pattimura: Perkuat Kerja Sama di Bidang Penjaminan Mutu

Fakultas Matematika dan Ilmu Pnegetahuan Alam Universitas Pattimura mengadakan kunjungan ke FMIPA UGM yang dihadiri oleh Dr. Henry Junus Wattimanela, M.Si., selaku Dekan FMIPA Unpatti beserta jajaran dekanat dan dosen. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan secara formal sekaligus memperkenalkan profil masing-masing fakultas di bidang sains. Kegiatan kunjungan dilaksanakan di Ruang Auditorium FMIPA UGM pada hari Senin, 12 Agustus 2024.

“Dari pertemuan hari ini semoga bisa mendapatkan informasi terkait akreditasi dan proses untuk menuju zona integritas,” kata Fahmyddin, selaku Dr. Henry Junus Wattimanela, M.Si., selaku Dekan FMIPA Unpatti.

Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si., selaku Dekan FMIPA UGM menyambut baik kehadiran dan inisiasi kerja sama yang diadakan. Prof. Kuwat juga memberikan pemaparan mengenai profil dari FMIPA UGM beserta kegiatan-kegiatan berskala internasional yang ada.

“Mudah-mudahan pertemuan hari ini produktif dan membuahkan informasi baru. Saling belajar sehingga cita-cita dari prodi Fisika di Unpatti dan prodi lain bisa segera go internasional,” kata Prof. Kuwat selaku Dekan FMIPA UGM.

Pengenalan masing-masing fakultas berfokus pada profil, fasilitas, hasil riset dan inovasi, proses penjaminan mutu dan akreditasi, serta program-program yang mendukung kegiatan mahasiswa serta pengajar. Dengan ini, masing-masing pihak dapat mengenal lebih dekat terkait informasi yang dibutuhkan terkait penjaminan mutu yang ada di bidang sains.

Dari agenda kunjungan yang ada, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGSs mengenai pendidikan berkualitas melalui kemitraan dalam bidang penjaminan mutu perguruan tinggi masing-masing universitas. Selain itu, FMIPA UGM juga menyambut baik institusi pendidikan dalam kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate