Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Gelar Pengecekan Kesehatan yang Cepat dan Akurat

Kesehatan merupakan aset berharga yang memerlukan perhatian khusus. Penjagaan terhadap kesehatan tidak hanya tentang pola hidup sehat, tetapi juga tentang melakukan pengecekan kesehatan secara berkala. Dengan melakukan pengecekan kesehatan secara berkala, kita bisa mendeteksi potensi penyakit lebih awal sehingga dapat mencegahnya sebelum berkembang.

“Tes quantum ini memiliki akurasi hingga 98%,” jelas Dwi selaku pengecek kesehatan dari Apotek Pharm 24, yang hadir dalam acara pemeriksaan kesehatan di FMIPA UGM pada 15 September 2024.

Dwi menambahkan bahwa hasil tes ini selaras dengan hasil tes darah dan tidak memiliki efek samping tertentu. Hanya saja, ibu hamil dan pengguna ring jantung tidak diperbolehkan menjalani tes ini karena adanya pengaruh radiasi.

Melalui tes quantum, fungsi hati, ginjal, otak, pankreas, jantung, dan aspek tubuh lainnya dicek. Pengecekan berlangsung selama 1 menit dengan cara menggenggam alat yang tersambung dengan quantum resonance magnetic analyzer dan laptop. Hasil tes dapat dilihat pada layar laptop dalam bentuk skala dan warna. Apabila terindikasi masalah, maka petugas akan merekomendasikan suplemen tertentu yang sesuai dengan hasil tes.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya membantu peserta untuk mendeteksi penyakit lebih dini, tetapi juga menunjukkan penerapan SDGs poin 3, yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera. Dengan melakukan pendeteksian potensi penyakit lebih dini, kehidupan yang sehat dapat lebih terwujud. Selain itu, kegiatan ini juga mencerminkan penerapan SDGs poin 17, yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, yang ditunjukkan dengan adanya kerja sama antara FMIPA UGM dengan Apotek Pharm 24 untuk menyelenggarakan pengecekan kesehatan ini.

Penulis: Azzah Nurfatin
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto dan Sulaiman Nurhidayat
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate