Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Refleksi Nostalgia Alumni 1987: Menghidupkan Kembali Kenangan Melalui Seni dan Parodi

Dalam acara reuni yang meriah, sosok alumni angkatan 1987 yaitu Arif perwakilan dari pengurus KAMIPAGAMA (Keluarga Alumni MIPA UGM) berbagi kisah kenangan masa kuliahnya yang penuh dengan kreativitas dan semangat kebersamaan.

Saat gamelan dimainkan di acara Malam Kangen, Arif mengaku teringat masa ketika ia bersama teman-temannya aktif dalam kegiatan Interpolate, sebuah kelompok parodi yang kerap mengkritik politik, sosial, hingga kehidupan kampus dengan cara yang kreatif.

“Ini mengingatkan saya pada tahun 1987, saat kami sering berkumpul, membuat parodi, lagu, dan teater. Gamelan juga menjadi bagian dari hiburan kami, terutama saat stres menghadapi tugas-tugas kampus,” ujar Arif selaku pengurus KAMIPAGAMA.

Interpolate bukan hanya menjadi tempat untuk bersenang-senang baginya, tetapi juga sebagai sarana bagi para mahasiswa untuk berpikir kritis terhadap lingkungan sekitar mereka. Ia juga menambahkan bahwa parodi adalah cara mereka mengekspresikan pandangan terhadap isu-isu sosial dan politik.

Kegiatan ini telah menjadi bagian dari kehidupan kampus yang menyenangkan bagi mereka. Membentuk ikatan persahabatan yang kuat dan terus dikenang hingga saat ini. Acara reuni tersebut berhasil menghidupkan kembali kenangan akan masa-masa penuh tawa dan kreativitas yang tidak terlupakan.

Kegiatan reuni Malam Kangen FMIPA UGM ini turut mengimplementasikan SDGs poin 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui keanekaragaman budaya dan SDGs poin 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur melalui tema besar acara Dies Natalis FMIPA ke-69.

Penulis: Ratih Cintia Sari
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate