Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Gelar Kuliah Tamu bersama Islamic Insurance Society: Peran Aktuaris pada Asuransi Syariah

FMIPA UGM menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema Peran Aktuaris pada Asuransi Syariah besama Islamic Insurance Society pada Rabu, 19 September 2024 di Auditorium FMIPA UGM. Acara tersebut terbuka bagi seluruh mahasiswa FMIPA UGM dan wajib bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Pengembangan Karir dan Profesi Aktuaris (PKPA). Narasumber pada kuliah tamu tersebut adalah Yetti Rochyatini dengan membawa materi Sekilas tentang Islamic Insurance Society dan Ira Dewi Alfiani, FSAI dengan membawa materi Pengembangan Karir dan Profesi Aktuaris di Perusahaan Asuransi Syariah.

“Acaranya sangat insightful, sangat membuka wawasan Saya sebagai mahasiswa Ilmu Aktuaria tentang dunia perasuransian syariah. Pada umumnya, perkuliahan kami lebih menekankan terkait asuransi konvensional. Oleh karena itu, dengan adanya kuliah tamu ini, Saya bisa lebih menggali dalam apakah perbedaan asuransi syariah dan konvensional, bagaimana sistem bekerjanya hingga apa saja yang tidak boleh dilakukan di asuransi syariah namun boleh dilakukan di asuransi konvensional,” papar Dio selaku mahasiswa Ilmu Aktuaria FMIPA UGM.

Dalam hal ini, Dio juga berharap bahwa semoga akan banyak mata kuliah yang berkaitan dengan asuransi syariah yang diadakan di FMIPA UGM ini.

Kuliah tamu Peran Aktuaris pada Asuransi Syariah yang diselenggarakan oleh FMIPA UGM bersama dengan Islamic Insurance Society merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan mahasiswa di bidang asuransi dan aktuaria serta menjadi cerminan dari SDGs nomor 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan melalui kerja sama dan kolaborasi kuliah tamu antara FMIPA UGM dengan Islamic Insurance Society.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Dhanendra Azriel Ramadhany

Other News

Categories

Translate