Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Mahasiswa FMIPA UGM Ikuti Pembekalan KKN PPM UGM Periode IV

Wahyu Micho bersama mahasiswa FMIPA lainnya mengikuti pembekalan KKN PPM UGM Periode IV yang diselenggarakan pada Sabtu – Minggu, 7 -8 September 2024 di Fakultas Pertanian UGM. Dalam hal ini, pembekalan KKN PPM UGM Periode IV akan diselenggarakan 20 Desember 2024 – 7 Februari 2025. Pada hari pertama, materi yang diberikan adalah penerapan ilmu di masyarakat, tujuan KKN, teknologi tepat guna, komunikasi masyarakat, serta sejarah dan paradigma KKN.

“Sangat membuka insight sekali karena pembekalan secara luring lebih mudah diterima dan interaktif. Dosennya menyampaikan dengan guyonan sehingga menyenangkan,” papar Micho, mahasiswa Elins FMIPA UGM.

Pada hari kedua, materi yang disampaikan adalah mengenai etika dan tata tertib KKN, prinsip etika pergaulan, studi kasus di lokasi KKN, dan administrasi KKN seperti laporan dan asuransi kesehatan mahasiswa. Setelah mengikuti pembekalan, mahasiswa akan melakukan pengecekan kesehatan di GMC untuk memastikan kondisi mahasiswa prima untuk melaksanakan KKN. Kemudian mahasiswa akan melakukan tes untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa memahami seluruh materi yang sudah diberikan.

Kegiatan pembekalan KKN yang diikuti oleh Micho beserta mahasiswa FMIPA lainnya merupakan implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan mahasiswa dalam pengabdian masyarakat serta nomor 17 yaitu Kemitraan untuk Mencapai Tujuan dalam memajukan desa lokasi penempatan KKN.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Wahyu Micho

Other News

Categories

Translate