Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Meriahkan HUT RI ke-79, Himatika UGM Gelar Gradien II untuk Tingkatkan Kerja Sama Mahasiswa

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hari yang bermakna bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali mahasiswa FMIPA UGM, terkhusus pengurus Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) UGM. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Departemen Pengembangan Sumber Daya Insan Matematika (Prisma) menyelenggarakan Upgrading Internal (Gradien) II yang terdiri dari rangkaian lomba-lomba.

Gradien II diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan senam bersama. Setelah senam, barulah diadakan rangkaian perlombaan yang terdiri dari lomba makan kerupuk, paku dalam botol, oper tepung, dan make up challenge. Masing-masing kegiatan perlombaan diikuti oleh perwakilan masing-masing departemen atau biro di Himatika UGM.

Kegiatan perlombaan yang diadakan pada Gradien II menekankan kerja sama antaranggota karena sebagian besar perlombaan yang diselenggarakan berbentuk tim. Gradien II dapat menjadi sarana bagi para pengurus Himatika UGM untuk meningkatkan kerja sama antaranggota di departemennya masing-masing. Dengan demikian, para pengurus Himatika dapat menjalankan departemen masing-masing dengan lebih maksimal dan bermanfaat bagi kalangan yang lebih luas.

Kegiatan Gradien II menunjukkan penerapan SDGs poin 3, yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera, yang tergambar dari kegiatan senam bersama. Selain itu, Gradien II juga menunjukkan penerapan SDGs poin 4, yaitu Pendidikan Berkualitas, yang ditunjukkan dengan adanya pengembangan diri masing-masing peserta berupa peningkatan kerja sama antaranggota melalui rangkaian lomba yang disediakan. Kerja sama yang meningkat juga dapat meningkatkan peluang para pengurus Himatika untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga Gradien II juga mengimplementasikan SDGs poin 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Penulis: Azzah Nurfatin
Dokumentasi: Azzah Nurfatin
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate