Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Dekan Cup FMIPA UGM Resmi Dibuka: Dukung Potensi dan Prestasi Mahasiswa di Bidang Olahraga

FMIPA UGM resmi membuka acara Dekan Cup FMIPA UGM pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 di Ruang Auditorium FMIPA UGM. Acara resmi dibuka langsung oleh Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si. Prof. Kuwat juga menyampaikan beberapa poin penting terkait langkah strategis yang akan dijalankan oleh Fakultas selama beberapa tahun ke depan yang juga akan mengarah ke teknologi dan industri. Dekan Cup 2024 juga menjadi ajang pembentukan karakter sportifitas dan jiwa yang jujur. Dekan berpesan supaya semua yang terlibat merasa riang dan gembira.

“Dekan Cup harapannya dapat menjadi sarana untuk meningkatkan potensi dan prestasi mahasiswa FMIPA UGM di bidang olahraga,” papar Prof. Kuwat.

Rangkaian acara dalam pembukaan berlangsung meriah dimulai dari tarian pembukaan oleh mahasiswa FMIPA UGM dengan sajian Tari Golek Ayun-Ayun Jugag, penyerahan piala bergilir oleh perwakilan juara umum Dekan Cup 2023, simbolis pembukaan oleh coordinator umum dan dekan, parade oleh perwakilan himpunan mahasiswa, dan sesi foto bersama.

Koordinator Umum Dekan Cup 2024, Muhammad Abel Fajri turut memaparkan mengenai tema dan gambaran umum acara pada tahun ini.

“⁠Tema Ancient Mythology, yang menggambarkan bahwa para dewa yang memiliki keahlian masing-masing, begitu pula kita sebagai seroang manusia biasa. Tagline yang diangkat adalah Strenght Unveiled: Revealing the talents within. Dekan Cup terdapat 19 cabang perlombaan olahraga dan seni,” papar Abel.

Dalam hal ini, Abel juga berharap ajang ini juga bisa menjadi sarana untuk rekreasi di sela-sela kesibukan perkuliahan.

Di balik suksesnya kegiatan pembukaan Dekan Cup ini, terdapat kontribusi mahasiswa yang meluangkang waktu di tengah kesibukannya dalam menjalani perkuliahan.

Rafi Dean Abyakta, selaku Koordinator Acara Dekan Cup 2024 turut menyampaikan kesan pesannya selama berproses dalam acara.

“Komunikasi ke banyak panitia 117 panitia. Semoga ke depannya ga ada masalah yang mendadak dan lancar sampai closing,” papar Rafi.

Di sisi lain, Raditya Rais Syauqi selaku mahasiswa Statistika Angkatan 2023 turut merasakan pengalaman yang dianggapnya berkesan dalam pembukaan acara Dekan Cup 2024.

“Seru banget, simbolis dan pertunjukkannya keren. Parade himpunan juga ga kalah asik. Semoga Dekan Cup berjalan lancar sampai hari terakhir,” papar Raditya.

Hadirnya Dekan Cup 2024 yang diselenggarakan oleh FMIPA UGM menjadi implementasi dari SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera melalui akses terhadap kegiatan olahraga serta nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan mahasiswa dalam mengelola acara.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Reportase: Fabima Fadhlin Minallah Zidta
Gambar: Tim Media Dekan Cup 2024

Other News

Categories

Translate