Search
Search
Search

Kawal Kebutuhan Pendidikan Indonesia, FMIPA UGM dan PT. MES Teknologi Indonesia Bahas Peluang Riset Bersama

FMIPA UGM sambut kunjungan dari PT. MES Teknologi Indonesia pada Senin, 3 Juni 2024 dalam rangka diskusi kolaborasi kerja sama riset di bidang teknologi pendidikan. Kegiatan diawali diskusi di Ruang Auditorium FMIPA UGM kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium FMIPA UGM dengan menyaksikan langsung riset-riset yang sedang dikembangkan.

Dalam hal ini, Prof. Roto, selaku Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan, menyambut kehadiran PT. MES Teknologi Indonesia dan mendukung kolaborasi yang akan dilakukan. Di sisi lain, turut hadir jajaran dosen dan peneliti FMIPA UGM yang turut memaparkan berbagai riset yang sedang berlangsung.

“Pertemuan ini cukup insightful. Kami jadi mengetahui teknologi apa saja yang dibutuhkan dan dijalankan industri sekarang,” papar Dr. techn. Aufaclav Zatu Kusuma Frisky, M.Sc, selaku dosen dari FMIPA UGM.

Peluang riset yang menjadi potensi dalam pertemuan antara industri dan perguruan tinggi ini adalah mengenai pengembangan teknologi untuk kebutuhan pendidikan saat ini. Hal ini merupakan cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui pendidikan untuk keberlanjutan serta nomor 9 yaitu Industri, Inovasi, dan Infrastruktur melalui kerja sama teknologi dan inovasi bersama. Selain itu, peluang kerja sama yang menjadi potensi adalah kemitraan di bidang magang dan MBKM untuk mahasiswa serta studi S2 khusus untuk karyawan industri yang merupakan SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses terhadap pendidikan.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Translate