Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

FMIPA UGM Sambut Kunjungan SMA Kesatuan Bangsa: Perkuat Kerja Sama di Bidang Pendidikan

SMA Kesatuan Bangsa mengadakan kunjungan ke FMIPA UGM yang dihadiri oleh segenap pimpinan sekolah yaitu Vezir Ashyrmepesov selaku direktur, Nur Wijayanto selaku kepala sekolah, Feroz selaku koordinator, dan Ubaidillah selaku humas. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan secara formal sekaligus memperkenalkan profil masing-masing fakultas di bidang sains. Kegiatan kunjungan dilaksanakan di Ruang Sidang FMIPA UGM pada hari Rabu, 28 Agustus 2024.

“Harapannya, dengan adanya kolaborasi antara FMIPA dan SMA Kesatuan Bangsa dapat meningkatkan standar kompetensi guru-guru kami,” kata Nur Wijayanto selaku kepala sekolah.

Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana, M.Si., selaku Dekan FMIPA UGM beserta jajaran dekanat FMIPA UGM menyambut baik kehadiran dan inisiasi kerja sama yang diadakan. Prof. Kuwat juga memberikan pemaparan mengenai profil dari FMIPA UGM beserta kegiatan-kegiatan berskala internasional yang ada.

“Kami berharap lulusan kami bisa menjadi lulusan berskala global setelah lulus 2 tahun dari program exposure di luar negeri,” kata Prof. Kuwat.

Kepala Sekolah SMA Kesatuan Bangsa turut merespon dengan baik adanya kualitas lulusan FMIPA UGM.

“Terkait global citizen, di tahun ini pun sebagai pihak sekolah juga membangun program kerja sama di sekolah dengan mitra untuk campus overseas,” papar Nur Wijayanto selaku kepala sekolah.

Pengenalan masing-masing fakultas berfokus pada profil, fasilitas, hasil riset dan inovasi, serta program-program yang mendukung kegiatan mahasiswa serta tenaga pengajar di institusi pendidikan. Dengan ini, masing-masing pihak dapat mengenal lebih dekat terkait informasi yang dibutuhkan terkait penjaminan mutu yang ada di bidang sains.

Dari agenda kunjungan yang ada, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGSs mengenai pendidikan berkualitas melalui kemitraan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu, FMIPA UGM juga menyambut baik institusi pendidikan dalam kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramdhany

Other News

Categories

Translate