Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Babak Baru Kerja Sama FMIPA UGM dengan Cheng Shiu University Taiwan: Gandeng 6 Sekolah Unggulan di Indonesia

Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana dan tim mengikuti tur di Cheng Shiu University Taiwan

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada memasuki babak baru dalam kerja sama dengan Cheng Shiu University (CSU) Taiwan melalui pendampingan bersama terhadap beberapa sekolah mitra dari Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan pendidikan lanjutan yang berorientasi karier di bidang industri bagi siswa.

Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana memberikan sambutan

Kegiatan ini ditandai dengan kunjungan Dekan FMIPA UGM, Prof. Dr. Eng. Kuwat Triyana beserta tim, Direktur Taiwan Center Indonesia, Bapak Arif Misbahul bersama kepala sekolah dari 6 sekolah, yaitu SMA Sinar Cendekia Tangerang, SMAIT Abu Bakar Yogyakarta, SMAIT Abu Bakar Boarding School Kulon Progo, SMAIT Baitussalaam Prambanan, SMAIT Ibnu Abbas Klaten, dan SMAIT Darut Taqwa Ponorogo ke Cheng Shiu University Taiwan pada hari Senin, 3 Juni 2024.

Foto bersama kunjungan di Cheng Shiu University Taiwan

Kunjungan diterima oleh Vice President dari CSU, yaitu Prof. Tommy Cheng. Dalam kunjungan ini, dilakukan peninjauan beberapa fasiltas di CSU, baik fasiltas riset, fasilitas layanan, maupun laboratorium. Kegiatan pendampingan bersama ini akan dilanjutkan dengan agenda pertemuan dengan para guru di pertengahan bulan Juli 2024 di Fakultas MIPA, Universitas Gadjah Mada.

Dari agenda kerja sama dan kunjungan yang dilaksanakan, FMIPA UGM turut mendukung poin 4 SDGSs mengenai Pendidikan Berkualitas melalui persiapan pendidikan lanjutan yang berorientasi karier di bidang industri bagi siswa. Selain itu, FMIPA UGM juga memperkuat kemitraan untuk mencapai tujuan di bidang pemajuan pendidikan sesuai dengan poin 17 SDGs.

 

Keywords: kerja sama, beasiswa, program internasional, siswa, pendidikan, kemitraan

Penulis: Fajar Adi Kusumo
Foto: Fajar Adi Kusumo
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate