Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Kisah Cicil Tumbuh Bersama Tari

Setiap orang memiliki ruang istimewa di hati mereka untuk pengalaman-pengalaman berharga. Bagi Cicilia Linova Rizka, mahasiswa S-1 Matematika UGM yang akrab disapa Cicil, salah satu pengalaman yang berkesan adalah kesempatannya untuk tampil di Malam Kangen FMIPA UGM 2024.

“Sampai sekarang masih nggak percaya kalau aku yang ditawarin tampil di Malam Kangen. It was an amazing experience,” ungkap Cicil.

Ia juga mengapresiasi seluruh panitia yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara tersebut.

Sejak kecil, Cicil memang sudah terbiasa berkecimpung di dunia tari. Saat ia duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK), ia aktif mengikuti ekstrakurikuler tari tradisional, yang menjadi awal dari pengembangan keterampilannya di dunia tari.

“Waktu TK, aku pernah perform tari tradisional, terus njlungup (jatuh tertelungkup),” kenang Cicil menceritakan pengalaman berkesannya selama berkecimpung dalam dunia tari.

Walaupun merasa malu, saat itu Cicil tetap melanjutkan tariannya hingga selesai meskipun dalam posisi yang salah. Pengalaman tersebut memang sempat membuatnya malu, tetapi kini Cicil justru merasa semakin menikmati dunia tari.

Kisah perjalanan Cicil dalam menari mencerminkan semangat SDGs poin 4, yaitu Pendidikan Berkualitas. Dedikasinya dalam memperdalam keterampilan tari sejak usia dini telah mengantarkannya menjadi penari yang mumpuni dan mampu memberikan penampilan yang memukau pada Malam Kangen FMIPA UGM 2024.

Penulis: Azzah Nurfatin
Dokumentasi: Danendra Azriel Ramdhany
Editor: Febriska Noor Fitriana

Other News

Categories

Translate