Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Makna Maulid Nabi oleh Mahasiswa FMIPA UGM

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2024 jatuh pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah. Momen peringatan ini tentunya menjadi momen yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia tak terkecuali para mahasiswa FMIPA UGM yang juga tergabung dalam Keluarga Muslim Mahasiswa FMIPA UGM. Dalam hal ini, salah satu anggota dalam Keluarga Muslim Mahasiswa FMIPA UGM turut menyampaikan kesan dan pesannya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Menurutku, makna Maulid Nabi sebagai pengingat bahwa sosok nabi yang menjadi tuntunan pernah hadir untuk menyempurnakan agama. Harapannya, sosok tersebut tidak hanya pernah hadir, tetapi selalu hadir di hati setiap pengikutnya,” papar Azzah selaku mahasiswa FMIPA sekaligus anggota dari Keluarga Muslim Mahasiswa FMIPA UGM.

Di sisi lain, melalui akun media sosial, Keluarga Muslim Mahasiswa FMIPA UGM turut menyemarakan momen tersebut dengan membagikan pesan dalam bentuk infografis. Dengan mencantumkan hadist, diceritakan mengenai tidak ada alasan untuk tidak mencintai Nabi Muhammad.

“Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa’ala ali Muhammad” Ya, Allah. Beri-lah selawat [sanjungan] kepada Nabi Muhammad SAW dan kepada keluarga Nabi Muhammad SAW. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kecintaan kita dengan Rasulullah SAW semakin meningkat dan semoga kita digolongkan sebagai umat nya yang mendapatkan Syafaat di hari akhir kelak. Aamiin. Yuk kita jadikan momen ini untuk senantiasa meneladani Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari,” papar admin Keluarga Muslim Mahasiswa FMIPA UGM.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah oleh Keluarga Muslim Mahasiswa FMIPA UGM melalui konten yang disampaikan menjadi cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui keterampilan mahasiswa di dalam menyampaikan pesan religi kepada publik.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Hero Prakosa Wibowo Priyanto
Gambar: Keluarga Muslim Mahasiswa FMIPA UGM.

Other News

Categories

Translate