Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Cerita Dai, Mahasiswa S3 FMIPA UGM Ikuti FMIPA Charity Fun Run: “Lari itu Candu”

FMIPA UGM menggelar kegiatan berlari bersama dengan tema acara Charity Fun Run yang merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis FMIPA UGM ke-69 yang bertujuan untuk turut mendukung gaya hidup sehat berkelanjutan melalui berlari, menjadi wadah untuk menyalurkan hobi berlari, dan menjadi ajang untuk menggalang dana untuk pendidikan. Semarak acara ini turut dirasakan oleh sosok Dai, mahasiswa S3 Fisika FMIPA UGM.

Dalam kesempatan ini, Dai turut membagikan ceritanya saat mengikuti Charity Fun Run. Diketahui bahwa dirinya merupakan pelari yang hobi mengikuti berbagai kegiatan lari dengan jarak tempuh menengah.

“Secara keseluruhan dari pelaksanaan sudah bagus. Refreshemntnya mantul suprise kemarin. Kenyang dan sudah standar. Salut kemarin event pertama rutenya rapi. Pengaman jalur lampu merah dan pertigaan steril,” papar Dai.

“Pesan untuk pelari pemula, “lari itu candu”. Jadi, untuk memulai harus dari hati dan niat dulu. Nikmati setiap jarak dengan enjoy, happy dan strong. Bukan kecepatan atau waktu yang kita cari tapi konsistensi dalam melakukan lari,” papar Dai.

Kegiatan Charity Fun Run yang diselenggarakan FMIPA UGM merupakan cerminan dari SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera melalui dukungan kegiatan hidup sehat dengan berlari yang turut menyokong pencegahan penyakit seperti diabetes melitus dan obesitas serta mendorong gaya hidup berkelanjutan. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi implementasi dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses pendidikan lewat penggalangan donasi atau dana yang dilakukan.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Tim Media FMIPA UGM.

Other News

Categories

Translate