Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Presiden BEM FMIPA UGM Ikuti Tempo Goes to Campus Universitas Gadjah Mada

Guntur, selaku Presiden BEM FMIPA UGM turut mengikuti kegiatan diskusi yang diselenggarakan oleh Tempo bersama dengan mahasiswa dan dosen. Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Fisipol UGM pada hari Senin, 26 Agustus 2024. Dengan membawa isu demokrasi di Indonesia, acara dikemas dengan tema Begal Konstitusi demi Dinasti.

“Di sini ga ada yang namanya tua muda, dosen mahasiswa, laki laki perempuan. Yang ada cuma orang orang yang tidak ingin negara dikuasai oleh 1 keluarga,” papar Guntur.

Dalam hal ini, Guntur turut mengajak rekan-rekan BEM FMIPA lainnya untuk turut hadir dan bergabung dalam acara tersebut. Dalam rangka mengawal tegaknya demokrasi di tengah situasi hukum, ekonomi, dan politik Indonesia, berbagai kolaborasi BEM di lingkup UGM turut terlibat untuk bertukar pikiran dan merumuskan tindakan yang tepat sebagai mahasiswa.

Partisipasi aktif Guntur selaku Presiden BEM FMIPA UGM sekaligus mahasiswa dalam acara tersebut menjadi cerminan SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui peningkatan keterampilan mahasiswa dalam berpikir kritis serta implementasi dari pendidikan untuk keberlanjutan khususnya dalam keberlanjutan demokrasi di Indonesia.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Guntur Pangestu

Other News

Categories

Translate