Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Final Lomba Badminton FMIPA UGM, Jaga Semangat Sivitas Akademik untuk Terus Aktif Olahraga

Final Lomba Badminton FMIPA UGM dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Agustus 2024 di Gor Lembah UGM. Terdapat 4 kategori juara yang diambil pada perlombaan ini, yaitu ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri. Peserta berkesempatan untuk merebutkan juara 1 hingga 4 untuk masing-masing kategori.

“Kegiatan berjalan lancar dan dari tahun ke tahun semakin baik penyelenggaraannya. Jadwal pertandingan dibuat 2 hari selain karena banyak peserta yaitu menghindari kelelahan bagi para peserta lomba,” papar Cipto selaku Koordinator Acara.

Sebelumnya, FMIPA UGM secara rutin mengadakan latihan badminton atau bulu tangkis sebanyak 2 kali dalam seminggu yaitu pada hari Rabu dan Sabtu pagi di Gor Lembah UGM pukul 07.30 – 09.30. Kegiatan terbuka untuk para mahasiswa, pegawai, dosen, dan alumni FMIPA UGM.

Di sisi lain, Sugeng Triyono selaku peserta sekaligus dosen Kimia FMIPA UGM juga menyampaikan bahwa ajang lomba yang digelar bertujuan untuk menjaga kerukunan bersama dan silahturahmi sehingga tidak sekadar mencari kemenangan saja.

Pada teknis pelaksanaan lomba, peserta akan dipasangkan dengan peserta lain secara acak sehingga peserta dihadapkan dengan penyesuaian lapangan ketika pelaksaan lomba.

“Kita harus bisa meletakkan diri. Kalau lawan kita kurang, kita harus menerima dan menjunjung sportifitas. Jangan pernah merasa puas dengan hasil yang sekarang. Siapa tahu ke depan dapat pasangan yang beda kemampuannya Dengan olahraga ini meningkatkan kesabaran dan sportifitas,” papar Mardi selaku peserta sekaligus Staf Laboratorium FMIPA UGM.

Kegiatan lomba badminton dan latihan rutin yang diselenggarakan FMIPA UGM turut mendukung SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera melalui kegiatan olah raga serta nomor 4 yaitu Pendidikan Berkulitas melalui peningkatan keterampilan sivitas akademika di bidang olahraga.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Dokumentasi: Irchash Azkia dan Wahyu Micho

Other News

Categories

Translate