Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Jaga Semangat Mahasiswa Baru hingga Akhir Studi, Ini Pesan Mahasiswa Berprestasi FMIPA UGM saat Pionir Pascal 2024

Pionir Pascal 2024 menjadi momen penyemangat tidak hanya bagi mahasiswa baru tetapi juga bagi Putri Salsabila selaku Mahasiswa Berprestasi FMIPA UGM 2024. Sosok mahasiswa di program studi Geofisika UGM ini mengaku bahwa dirinya mendapatkan semangat baru dari energi yang dirasakan di tengah mahasiswa baru saat menghadiri Pionir Pascal 2024.

“Aku excited banget karena ini sudah masuk tahun terakhirku kuliah. Ketemu mahasiswa baru seperti membangkitkan semangat lagi. Semoga Gamami (Gadjah Mada MIPA) bisa menjaga rasa excited mereka sampai di tahun terakhir mereka kuliah,” papar Putri saat menghadiri penutupan Pionir Pascal 2024 (1/8).

Walaupun sedang menjalankan kesibukan sebagai mahasiswa akhir, Putri menyempatkan hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru. Dalam orasinya, Putri menyampaikan perihal agar teman-teman Gamami mau bermimpi dan punya tujuan sedini mungkin. Hal ini bertujuan agar selama perjalanan studi bisa mengatur strategi dan bisa memaksimalkan waktu selama di UGM.

“Teman-teman akan menghadapi kebingungan dan itu wajar. Tapi, itu justru akan membuat lebih kenal dengan diri sendiri. Kalian jalan di kampus tidak akan sendiri. Tetap jaga semangat. Percaya kalian punya mimpi dan potensi yang besar,” papar Putri saat menyampaikan orasi di Pionir Pascal 2024.

Dukungan berupa semangat dan motivasi melalui kegiatan Pionir Pascal di FMIPA UGM menjadi cerminan dari SDGs nomor 4 yaitu Pendidikan Berkualitas melalui akses terhadap pendidikan bagi mahasiswa baru dan meningkatkan keterampilan kepemimpinan. Selain itu, upaya panitia dalam menekan produksi limbah sampah plastik menjadi cerminan dari SDGs nomor 14 yaitu Ekosistem Lautan dan nomor 15 yaitu Ekosistem Daratan melalui pengurangan limbah sampah plastik dan mikroplastik.

Penulis: Febriska Noor Fitriana
Foto: Hero Prakosa Wibowo Priyanto

Other News

Categories

Translate