Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Kunjungan FMIPA UGM ke UTHM dan UiTM Malaysia

Kunjungan FMIPA UGM ke UTHM dan UiTM Malaysia

 

Pada tanggal 29 Juni 2022 dan 1 Juli 2022 dekanat FMIPA UGM melawat mitra kerjasama di Malaysia. Mitra universitas tersebut adalah Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) dan University Teknologi MARA (UiTM). Kunjungan di UTHM dilaksanakan pada hari Rabu, 29 Juni 2022. Di universiti ini, tim berdiskusi dengan dua fakultas yang berbeda lokasi, Fakulti Sains Gunaan/Faculty of Applied Science (FAST) di Pagoh, Johor dan Fakulti Sains Komputer dan Teknologi Maklumat (FSKTM) di Batu Pahat, Johor. Di FAST tim mendiskusikan detail tentang keberlangsungan program student mobility yang tahun ini masuk tahun ketiga. Permasalahan-permasalahan terkait registrasi, nama mata kuliah, dan jadwal pelaksanaan menjadi agenda penting dalam pertemuan ini. Disepakati dalam pertemuan ini program mobility tetap akan dilaksanakan daring pada tahun ini, dengan penyesuaian informasi penjadwalan agar mahasiswa dapat terinformasi dengan baik sejak di awal kuliah berlangsung.

Fakulti lain yang dikunjungi di UTHM adalah FSKTM. DI fakultas ini tim mendiskusi beberapa potensi riset bersama yang sangat mungkin untuk dilaksanakan dan meneguhkan program student mobility yang sempat vakum.

Pada hari Jumat, 1 Juli dilakukan seremonial penandatanganan MoA antara UGM dan UiTM di kampus pusat Syah Alam. Perjanjian terkait staff mobility ini memungkinkan bagi staf akademik di kedua universitas untuk saling mengunjungi dalam pelaksanaan riset maupun pendidikan. Dalam pertemuan setelah seremoni penandatanganan MoA, diselenggarkan diskusi informal untuk membicarakan  program yang mungkin untuk dilaksanakan. Dalam hal ini menjangkau beberapa program studi dan departemen terkait.

Author:

Other News

Translate