Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

PRESTASI MAHASISWA GEOFISIKA, JURUSAN FISIKA FMIPA DI SEG AMERIKA

Pada tahun 2014 mahasiswa Geofisika, Jurusan Fisika, FMIPA, UGM dalam lingkup SC SEG UGM mendapat penghargaan Best Chapter of The World Champions. Kami ucapkan terimakasih kepada Universitas Gadjah Mada, Fakultas MIPA, dan Semua pihak yang telah memberikan dukungan.

SEG UGM SC kepanjangan dari Society of Exploration Geophysicists UGM Student Chapter merupakan organisasi mahasiswa Geofisika yang berdomain Internasional dengan Faculty Advisor Prof.Kirbani Sri Brotopuspito. Dari tahun 2013, SEG UGM SC telah mencapai level summit, level tertinggi di antara SEG Student Chapter di seluruh dunia yang merupakan 18 besar dari 300 SC di seluruh dunia, dengan visi menjadi Student Chapter terkemuka dalam menghadapi tantangan di tingkat dunia.
Pada tahun ini, SEG UGM SC kembali diberikan kesempatan untuk menghadiri dan memperkenalkan Universitas Gadjah Mada pada acara Student Leadership Symposium yang diselenggarakan di Denver, Colorado, USA pada tanggal 25- 31 Oktober 2014 bersama dengan 51 perwakilan mahasiswa dari negara lain. Pada salah satu puncak acara, yakni pada Student and University Program di Student Pavillion juga diselenggarakan acara penganugerahan bagi Universitas dengan Student Chapter terbaik berdasarkan program yang telah diselenggarakan selama satu tahun.

Pada acara tersebut, diumumkan Student Chapter dengan level Summit serta Best Chapter Championship of the World yang pada tahun ini dimenangkan oleh Universitas Gadjah Mada. Sebelumnya, predikat ini berhasil diraih oleh Student Geoscientific Soeciety, e.V dari Universitas Postdam, Jerman. Predikat Best Chapter of The World ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi atas konsistensi dan kualitas program yang dijalankan oleh SEG UGM SC selama satu tahun bersama dengan Himpunan Mahasiswa Geofisika (HMGF). Hal Ini membuktikan bahwa SEG UGM SC dapat menyelenggarakan suatu program yang terintegrasi baik dari aspek edukasi, sosial, serta pengembangan diri dan kepribadian sehingga dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat. Selain itu, prestasi ini juga merupakan pembuktian akan visi kami yakni dapat menjadi organisasi yang terkemuka di tingkat dunia.

Author:

Other News

Translate