Tim Overclock “Coba-Coba” meraih penghargaan di OACT 2014

oc  Satu lagi raihan prestasi mahasiswa Fakultas MIPA UGM diraih dalam salah satu ajang dibidang perangkat keras yaitu kompetisi overclok tingkat nasional.  Tim dari UGM Yogyakarta yang merupakan juara 2 AOCT 2014 Yogyakarta dan mendapatkan Golden Ticket beranggotakan Wilson Lisan dan Faris Yusuf  (angkatan 2012) dan juga didukung 3 mahasiswa lainnya dari prodi yang sama dengan angkatan 2013 dan 2014 yang juga berasal dari Prodi Elins. Tim ini bertanding selama 3 hari melalui beberapa sesi overclock. Beberapa sesi awal bahkan tim ini tampil impresif dengan menyabet juara pada beberapa sesi. Pada final battle ini akhirnya secara maksimal meraih posisi juara 4.

Acara OACT2014 ini adalah acara yang diselengarakan oleh JagatReview dan Intel. Acara ini sendiri bertemakan Amateur Overclocking Tournament dari Intel dan Jagat Review sepanjang tahun 2014 ini akan beradu kemampuan untuk memperebutkan hadiah dengan total lebih dari Rp 70 juta!. Turnamen ini sangat prestige dikalangan overclock karena didukung oleh MSI, Asus, Gigabyte, Corsair, Dell, Silicon Power, ID Cooling, dan DeepCool ini.

Tim ini secara mandiri melakukan persiapan baik di kampus maupun secara mandiri di luar kampus. Tim ini juga melakukan beberapa kali persiapan dan dikelola oleh aktivitas riset di bawah grup cloud & big data working group (cloud.wg.ugm.ac.id) di Lab Sistem Komputer dan Jaringan, JIKE FMIPA UGM. Semoga capaian-capaian ini semakin menjadi semangat untuk lebih berprestasi di masa depan.