Mahasiswa FMIPA UGM mendapatkan emas pada Gemastik 9 tahun 2016

sumber : “dikutip langsung dari http://kreativitas.ugm.ac.id”

Gelaran Gemastik 9 di Universitas Indonesia resmi ditutup Sabtu (29/10) kemarin. Delegasi UGM yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa TIK (Komatik) berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu penghargaan best poster. Medali emas UGM disumbangkan oleh tim Rang-Rang yang beranggotakan M.Z. Pudya Wardana, Fajar Ulin Nuha, dan Rahmat Albariqi di kategori pengembangan perangkat lunak (Mahasiswa FMIPA UGM). Sementara itu, penghargaan best poster diraih oleh tim snorlax yang beranggotakan M. Adda Yusrul M., M. Iqbal A., dan  Fathin Naufal N.A.

Menurut Mardhani Riasetiawan, pembimbing tim Komatik UGM, prestasi tersebut harus disyukuri dan dijadikan bahan evaluasi bagi tim Komatik. Ia berharap di tahun-tahun mendatang tim Komatik dapat memberikan prestasi yang lebih baik.

“Hasil satu emas pada kategori PPL dan best poster semoga menjadi sumbangsih prestasi untuk UGM dan menjadi semangat lebih untuk menyiapkan lebih baik di tahun depan dan event lainnya. Apresiasi tinggi untuk rekan Komatik dan mahasiswa finalis yang sudah berjuang maksimal. Sekali lagi terimakasih dan selamat untuk pencapaian komatik di gemastik 9 ini,” tutur dosen Fakultas MIPA UGM tersebut.
whatsapp-image-2016-11-02-at-12-43-07-pm
Sepakat dengan Mardhani, Kasubdit Kreativitas Mahasiswa, Ahmad Agus Setiawan, S.T., M.Sc., Ph.D., berharap hasil yang dibawa pulang dari Gemastik 9 menjadi pemicu semangat mahasiswa untuk membersiapkan diri dengan lebih baik di tahun-tahun berikutnya. Menurutnya, UGM selalu siap mendukuk tim Komatik dengan berbagai kegiatan pembinaan maupun fasilitas-fasilitas yang lain.

whatsapp-image-2016-11-02-at-12-43-04-pm

“Selama beberapa bulan terakhir berbagai upaya pembinaan telah kami lakukan. Namun, bukan berarti itu sudah cukup. Masih ada banyak hal yang bisa kita tingkatkan bersama di tahun-tahun mendatang,” tutur Agus.

Gemastik merupakan kompetisi nasional tahunan di bidang TIK di bawah Kementrian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti). Gemastik tahun ini diikuti oleh 2.307 tim dari 113 kampus seluruh Indonesia. Pada babak final yang diselenggarakan di Universitas Indonesia kemarin, UGM mengirimkan 12 tim di enam dari sepuluh kategori yang dilombakan.

whatsapp-image-2016-11-02-at-12-43-06-pm