Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perkuliahan dan Laboratorium Program Sarjana S-1

11402502_1163272263698813_3018349055852998203_o

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (FMIPA UGM) melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perkuliahan dan Laboratorium Program Sarjana S-1, Selasa (16/06). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ketua dan Sekretaris Senat, Dekan dan Para Wakil Dekan, Para Pengurus Jurusan, Para Kepala Laboratorium, Dekan dan Para Wakil Dekan Periode 2008-2012, Para Dekan Cluster Sains, Direktur Keuangan, Direktur Aset, Direktur Renbang, Kepala Pusat Pengadaan dan Logistik serta perwakilan BEM dan Hima FMIPA UGM. Turut hadir pula Direktur PT. Arshigrapi sebagai perencana, Jajaran PT Candra Adylaksana sebagai kontraktor dan Jajaran Pengawas PT. Elmacon Engineering.
“Pembangunan gedung 5 (lima) lantai ditambah basement tersebut akan dilaksanakan selama 210 hari kalender, dan diwajibkan selesai pada tanggal 22 Desember 2015 dengan nilai kontrak pembangunan sebesar Rp41.314.829.000,00 (Empat puluh satu Milyar tiga ratus empat belas juta delapan ratus dua puluh Sembilan ribu rupiah), sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dengan PT. Candra Adylaksana pada tanggal 27 Mei 2015,” terang Heribertus Wiyono selaku PPK. “Untuk efektifitas Pembangunan Gedung ini juga diawasi oleh Konsultan Pengawas CV Elmacon Enggineering. Seluruh pendanaan diperoleh dari Kementerian Ristek dan Dikti yang dimasukkan dalam RKAT UGM”, tambahnya lagi.

Sementara itu, Dekan FMIPA UGM, Drs. Pekik Nurwantoro, M.S., Ph.D. berharap bahwa Kampus FMIPA UGM menjadi satu lokasi, dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan karena kurang lebih 2000 (dua ribu) mahasiswa maupun staf pendidik dan kependidikan hampir setiap hari harus bolak-balik dari Mipa Utara ke Mipa Selatan. Selain itu, untuk koordinasi kegiatan akademik maupun non akademik lebih mudah dilakukan dan lebih efisien dari segi anggaran karena selama ini dengan memiliki dua kampus memiliki kompleksitas tersendiri.

Acara tersebut dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Dr. Moh. Ali Joko Wasono, M.S. serta pemotongan tumpeng oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof. Dr. Suratman. Secara berturut-turut Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perkuliahan dan Laboratorium Program Sarjana S-1 dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof. Dr. Suratman, Ketua Senat FMIPA yang diwakilkan Prof. Dr. Sismanto, Dekan FMIPA Drs. Pekik Nurwantoro, M.S., Ph.D., dan Dekan FMIPA Peiode 2008-2012 Dr. Chairil Anwar. (humasfmipa)

Author:

Other News

Translate