Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

Richard Lewerissa Lulus Ujian Tertutup Program Doktor Fakultas MIPA UGM

Richard Lewerissa, mahasiswa angkatan 2014 pada Program Studi Doktor Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada dengan bimbingan Tim Promotor: Prof. Dr. Sismanto, M.Si., Dr.-Ing. Ari Setiawan, M.Si. dan Prof. Dr. Ir. Subagyo Pramumijoyo, DEA. (dari Fakultas Teknik UGM) berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan Tim Penguji dan dinyatakan lulus pada Ujian Tertutup Program Doktor pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 dengan disertasi berjudul “Analisis Tensor Gradien Gravitasi Lengkap dan Data Magnetik Bumi untuk Pemodelan Geologi Bawah Permukaan Sistem Panas Bumi di Desa Suli dan Tulehu Kabupaten Maluku Tengah”.

Richard Lewerissa sudah memenuhi salah satu persyaratan Ujian Tertutup berupa publikasi di Geosciences 2018, Vol. 8, Issue 1, 4 dengan judul “The Study of Geological Structures in Suli and Tulehu Geothermal Regions (Ambon, Indonesia) Based on Gravity Gradient Tensor Data Simulation and Analytic Signal”.

Ujian Tertutup yang dilaksanakan di Ruang Sidang Gedung KPTU FMIPA UGM (lantai 2) berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam dengan Ketua Tim Penguji: Prof. Dr. Triyono, S.U. dan 7 anggota Tim Penguji yaitu Prof. Dr. Sismanto, M.Si., Dr.-Ing. Ari Setiawan, M.Si., Prof. Dr. Ir. Subagyo Pramumijoyo, DEA. (dari Fakultas Teknik UGM), Dr. Wahyudi, M.S.,  Dr. Arief Hermanto, S.U., M.Sc., Dr. Agung Harijoko, S.T., M.Eng. (dari Fakultas Teknik UGM) dan penguji tamu dari Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan Institut Teknologi Bandung, yaitu: Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc.

Other News

Translate