Search

UNIVERSITAS GADJAH MADA FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES 

Search
Search

MIPA Expo 2015: Sciencesation

Sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis FMIPA UGM tahun 2015, Fakultas MIPA UGM mengadakan acara MIPA Expo 2015: Sciencesation. Acara ini menginjak tahun kedua setelah diinisiasi tahun lalu. MIPA Expo 2015 merupakan acara yang dikemas untuk menampilkan karya-karya terbaik dari dosen dan mahasiswa FMIPA UGM yang rata-rata sudah menjadi produk, dan dilengkapi dengan acara talkshow yang menghadirkan inspiring alumni dari Fakultas MIPA.

mipa expo 2015-1

Pada tahun ini, MIPA Expo diadakan di University Center, UGM pada hari Sabtu, 31 OKtober 2015. Acara sendiri dihadiri oleh masyarakat umum, akademisi UGM dan kampus sekitarnya, dan juga siswa-siswi dan Bapak Ibu Guru dari berbagai SMA dan SMK di Yogyakarta. Acara ini memang disengaja untuk umum dengan tujuan untuk semakin memperkenalkan FMIPA yang bergerak kedepan dalam konteks sciencepreneurship dan pendekatan riset untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat.

Pada acara talkshow, menghadirkan 3 pembicara dari alumni yang sudah berkarya, yaitu Bapak Muharwan Syahroni (alumni Kimia – Manager at Govrel and Permitting PT G-Resources), Hidayat Wira Kusuma (Assistant Vice President at BRI – alumni ilmu komputer) dan Malik Khidir (CEO of PT Stechoq Robotika Indonesia – alumni elins). Masing-masing membagi pengalaman dan tips untuk masa depan dan karir sebagai lulusan UGM dan FMIPA secara khusus.

mipa expo 2015-2

Acara pameran sendiri diisi oleh karya-karya mahasiswa baik yang dihasilkan dalam kegiatan PKM, kegiatan ekstra ilmiah, penelitian dosen-dosen. salah satunya adalah I-WOWS sebuah solusi untuk mengantisipasi kebakaran hutan yang saat ini melanda Indonesia, yang merupakan karya hasil kegiatan PKM. MIPA Expo sendiri akan terus dilakukan setiap tahun dengan konsep dan skala yang lebih besar dan melibatkan partisipasi untuk masyarakat umum.

Author:

Other News

Translate